- TIADA KEBAHAGIAN YANG PALING INDAH, SELAIN KEINDAHAN BERBAGI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA - THE MOST BEAUTIFUL THINGS OF HAPPINESS, EXCEPT BEAUTY OF SHARE AND USEFUL FOR OTHERS, WARM REGARDS : ELJUNI EDIN GIRSANG, FACEBOOK : http://www.facebook.com/eljuni.girsang, MYSPACE : http://www.myspace.com/eljuni.girsang, TWITTER : http://www.twitter.com/ELJUNI_EG, YOUTUBE CANAL : http://www.youtube.com/TheEljuni -

Jumat, 29 April 2011

Theodore Permadi Rachmat MUNDUR, Pande Raja Silalahi Sebagai Komisaris Independen ADIRA FINANCE

[Lzoonie] : Komisaris utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Theodore Permadi Rachmat mengundurkan diri dari posisinya di perusahaan pembiayaan tersebut.
Posisinya akan diganti oleh seorang komisaris lainnya. Salah seorang yang hadir di dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Adira Finance yang masih berlangsung mengatakan rapat itu juga menyetujui pengangkatan Pande Raja Silalahi sebagai komisaris independen.


Pande adalah salah satu ekonom yang pernah bernaung di bawah bendera Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

“Dalam rapat juga diputuskan pembagian dividen sebesar 65% dari laba bersih tahun lalu, atau senilai Rp. 954,14 per lembar saham,” ujarnya pada Bisnis sore ini.

Adira Finance merupakan anak usaha dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor. Emiten saham yang memiliki kode efek ADMF tersebut membukukan peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar 47,15% menjadi Rp. 7,1 triliun pada kuartal I/2011 dibandingkan dengan Rp. 4,82 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
Peningkatan tersebut sebagian besar ditopang peningkatan penjualan mobil. Secara unit, pembiayaan Adira tersebut telah disalurkan kepada 442.673 unit kendaraan per kuartal I/2011, meningkat sebesar 34,66% dari 328.714 unit per kuartal I/2010.
Peningkatan pembiayaan mobil dibukukan sebesar 47,25% menjadi sebanyak 21.659 unit pada kuartal I/2011 dibandingkan sebesar 14.708 unit pada kuartal I/2010.

Pembiayaan mobil tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan yang terjadi pada pembiayaan motor pada rentang waktu yang sama sebesar 34,07% menjadi 421.014 unit pada pada kuartal I/2011 dari 314.006 unit pada kuartal I/2010. Untuk periode Januari—Februari, peningkatan pembiayaan mobil terjadi sekitar 30% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2010.
SUSUNAN KOMISARIS DAN ANGGOTA KOMISARIS ADIRA FINANCE.


Theodore Permadi Rachmat
Komisaris Utama & Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1943, diangkat sebagai Komisaris Utama Adira Finance sejak bulan Juni 2004 dan menjabat sebagai Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi sejak bulan Agustus 2004. Beliau saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Triputra Investindo Arya dan Wakil Komisaris Utama PT Adaro Energy Tbk. Sebelum bergabung dengan Perusahaan, Beliau menjabat sebagai Direktur Utama (1984-1998, 2000-2002), Komisaris (1998-2000) dan Komisaris Utama (2002-2005) PT Astra International Tbk. Beliau lulus dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1968. Theodore Permadi Rachmat memiliki tugas utama mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan kegiatan operasi dan pengembangan usaha Perusahaan, kebijakan nominasi dan remunerasi Perusahaan, mengembangkan dan mengevaluasi kebijakan nominasi dan remunerasi atas Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.



Juan Eugenio Sebastian Paredes Muirragui
Wakil Komisaris Utama & Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi

Warga Negara Ekuador, lahir pada tahun 1961, diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama Adira Finance sejak bulan Pebruari 2007 dan menjabat sebagai Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi sejak bulan Pebruari 2007. Beliau saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Dalam jabatan terakhir sebelumnya, Beliau pernah tercatat sebagai Managing Director Citigroup - Afrika Selatan (1985-2005). Beliau memperoleh gelar Master di bidang International Business Administration dari Instituo de Empresa, Madrid dan Bachelor of Science dari California State University, Amerika Serikat. Sebastian Paredes memiliki tugas utama mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan kegiatan operasi dan pengembangan usaha Perusahaan, kebijakan nominasi dan remunerasi Perusahaan, mengembangkan dan mengevaluasi kebijakan nominasi dan remunerasi atas Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Djoko Sudyatmiko
Komisaris Independen & Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko & Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi.

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1944, diangkat sebagai Komisaris Independen Adira Finance sejak bulan Juni 2004. Beliau juga menjabat sebagai Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Nopember 2005 dan sebagai Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi sejak bulan Agustus 2004. Djoko Sudyatmiko bergabung dengan Perusahaan pada bulan Nopember 2002 dan sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Perusahaan. Beliau saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Pakoakuina, Komisaris PT Inkoasku dan Komisaris PT Palingda-Automotive Wheel Rim Manufacturer. Sebelum bergabung dengan Perusahaan, Beliau menjabat beberapa posisi penting yaitu sebagai Komisaris PT Astra Graphia Tbk (1986-1989), Komisaris PT Dharma Sarana Perdana (1989-1995) dan Komisaris PT Kharaba Unggul Makro (1990-2000). Beliau memperoleh gelar Sarjana Muda di bidang Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1968. Djoko Sudyatmiko memiliki tugas utama untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi dan keuangan, kebijakan nominasi dan remunerasi, serta mengembangkan dan mengevaluasi kebijakan nominasi dan remunerasi atas Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Marwoto Hadi Soesastro
Komisaris Independen & Ketua Komite Audit dan Manajemen Risiko. 



Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1945, diangkat sebagai Komisaris Independen Adira Finance sejak bulan Desember 2004 dan menjabat sebagai Ketua Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Nopember 2005. Beliau adalah Anggota Peneliti Senior di CSIS (Centre for Strategic and International Studies). Marwoto Hadi Soesastro adalah Anggota Tim Nasional Perundingan Perdagangan Internasional dan juga sebagai Ketua dari Tim Ahli yang membantu Menteri Keuangan dalam masalah-masalah internasional. Beliau telah mempublikasikan sejumlah karya ilmiah, termasuk “ASEAN in 2030: The Long View” dan “ASEAN Economic Integration”. Beliau memperoleh gelar PhD dari the Rand Graduate School di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Marwoto Hadi Soesastro memiliki tugas utama untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi dan keuangan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Sng Eng Chua
Komisaris & Anggota Komite Audit dan Manajemen Risko

Warga Negara Singapura, lahir pada tahun 1945, diangkat sebagai Komisaris Adira Finance sejak bulan Desember 2004 dan menjabat sebagai Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Nopember 2005. Pengalaman Beliau sebelumnya antara lain menjabat di beberapa posisi senior di Kim Eng Securities Pte. Ltd. (2002-2003), Keppel Securities Pte. Ltd. (1993-2002) dan Paul Morgan & Associates Pte. Ltd. (1987-1993). Beliau memperoleh gelar Bachelor of Science dan Diploma Business Administration dari University of Singapore. Sng Eng Chua memiliki tugas utama untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi dan keuangan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Eng Heng Nee Philip
Komisaris & Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko
Warga Negara Singapura, lahir pada tahun 1946, diangkat sebagai Komisaris Adira Finance sejak bulan Mei 2007 dan sebagai Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Juni 2007. Pengalaman Beliau sebelumnya antara lain sebagai Group Managing Director dari Jardine Cycle & Carriage Group (1996-2005) dan sebagai Komisaris PT Astra International Tbk (2000-2005). Beliau saat ini menjabat sebagai Direktur dari MCL Land Group, Direktur Alternatif Hongkong Land Group, Direktur Chinesse Development Assistance Council, Ketua mDR Limited, Ketua Frasers Centerpoint Asset Management Ltd., Direktur Hektar Asset Sdn Bhd, Direktur NTUC Income, Direktur OpenNet Pte. Ltd., Direktur Singapore Health Services Pte. Ltd., Direktur The Hour Glass Limited dan Direktur Hup Soon Global Corporation Limited. Beliau saat ini juga menjabat sebagai Duta Besar Tidak Tetap Singapura untuk Yunani dan Komisaris Tinggi untuk Siprus. Beliau memperoleh gelar Bachelor of Commerce di bidang Akuntansi dari University of New South Wales dan menjadi Anggota dari the Institute of Chartered Accountants di Australia.
Eng Heng Nee Philip memiliki tugas utama untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada Direksi berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi dan keuangan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Harry Kusnady
Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko
Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1970, diangkat sebagai Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Desember 2008. Beliau saat ini menjabat sebagai Partner dari Kantor Akuntan Publik Johan Malonda Astika & Rekan (a member firm of Baker Tilly International). Harry Kusnady adalah Anggota dari Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Anggota dari the Institute of Internal Auditors (IIA). Beliau memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Fakultas Ekonomi, Universitas Tarumanagara pada tahun 1994. Harry Kusnady memiliki tugas utama untuk menganalisa dan memberikan masukan kepada Dewan Komisaris berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi dan keuangan serta penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
Diyah Sasanti
Anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1966, diangkat sebagai anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko sejak bulan Desember 2008. Beliau saat ini menjabat sebagai Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Darmex Agro. Sebelum bergabung dengan Perusahaan, Diyah Sasanti adalah konsultan di beberapa perusahaan, antara lain PT Pembangunan Perumahan, PT Lippo E-Net Tbk dan PT Asuransi Jiwa Bakrie, Sekretaris Perusahaan PT Lippo E-Net Tbk (2000-2006) dan Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Lippo Utama (saat ini dikenal sebagai PT AIG Life) (1998-1999). Beliau memperoleh gelar Magister Hukum Bisnis dari Fakultas Hukum, 
Universitas Padjadjaran pada tahun 2006 dan Magister of Business Administration dari Newport University, California, Amerika Serikat pada tahun 1998. Diyah Sasanti memiliki tugas utama untuk menganalisa dan memberikan masukan kepada Dewan Komisaris berkaitan dengan masalah-masalah Hukum Pasar Modal dan Hukum Perusahaan serta penerapan Tata KelolaPerusahaan yang Baik.

Bookmark and Share



0 komentar:

Posting Komentar

Teamwork Quotes

SHARING DOCUMENT

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More