- TIADA KEBAHAGIAN YANG PALING INDAH, SELAIN KEINDAHAN BERBAGI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA - THE MOST BEAUTIFUL THINGS OF HAPPINESS, EXCEPT BEAUTY OF SHARE AND USEFUL FOR OTHERS, WARM REGARDS : ELJUNI EDIN GIRSANG, FACEBOOK : http://www.facebook.com/eljuni.girsang, MYSPACE : http://www.myspace.com/eljuni.girsang, TWITTER : http://www.twitter.com/ELJUNI_EG, YOUTUBE CANAL : http://www.youtube.com/TheEljuni -

Kamis, 17 November 2011

DINAMIKA BISNIS ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE

[Lzoonie] :PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan I dengan target dana Rp.6 triliun.

Dalam keterangan tertulis perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, untuk tahap awal, perseroan akan menawarkan tahap I dari obligasi berkelanjutan tersebut dengan nilai Rp. 2 triliun.

Obligasi anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) ini dibagi dalam tiga seri: 
  • Seri A bertenor 370 hari, 
  • Seri B 24 bulan dan 
  • Seri C 36 bulan. 
Dana yang didapatkan perseroan dari obligasi ini akan digunakan untuk kegiatan pembiayaan konsumen kendaraan bermotor.

Dalam rangka penerbitan obligasi berkelanjutan ini, perseroan telah mendapatkan peringkat idAA(+), dengan outlook stabil dari Pefindo. Pembelian kembali obligasi ini (buy back) dapat dilakukan setelah satu tahun penerbitan obligasi.

Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi (underwriter) adalah :
  • PT CIMB Securities Indonesia, 
  • PT Indo Premier Securities, 
  • PT Mandiri Sekuritas, dan 
  • PT Standard Chartered Securities Indonesia.
Perkiraan masa penawaran awal pada 16-19 November 2011, tanggal efektif pada 8 Desember, masa penawaran rencananya pada 12-13 Desember, penjatahan pada 14 Desember dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Desember.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap pertama senilai Rp.2 triliun.

"Obligasi berkelanjutan I dengan tingkat bunga tetap tahap I ini memiliki tenor untuk Seri A dua tahun, tiga tahun untuk Seri B, dan seri C lima tahun," ungkap Direktur Utama Adira Stanley Setiaatmadja, saat konferensi pers di Jakarta.

Adapun kupon obligasi yang ditawarkan tersebut adalah Seri A 7,25-8,25 persen, Seri B 7,50-8,75 persen, dan seri C 8,25-9,25 persen, di mana pemilihan tenor dari obligasi tersebut didasarkan pada dua hal yaitu kebutuhan internal an kebutuhan pasar.

"Dengan mempertimbangkan kebutuhan pendanaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis hingga tahun-tahun mendatang dan kondisi pasar modal saat ini, kami memutuskan untuk menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap pertama pada semester kedua ini," katanya.

Adapun dana yang terkumpul dari surat utang ini, rencananya akan digunakan pendanaan guna mendukung pertumbuhan bisnis perseroan dalam hal pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Obligasi ini memperoleh peringkat idAA + dari Pefindo. Periode book. building berlangsung mulai 16-29 November.

Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Standard Chartered Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, PT Indo Premier Securities dan PT CIMB Securities Indonesia.

Adira Finance Menargetkan Pertumbuhan Pembiayaan Baru 10% Pada Tahun 2012 Dibanding 2011

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) memproyeksikan pertumbuhan pembiayaan sebesar 10 persen, atau mencapai Rp.35 triliun pada 2012 mendatang.

"Ya kita konservatif saja, di 10 persen. Tapi kalau dilihat secara amount sih segitu besar. Karena bila melihat pertumbuhan usai krisis itu telah mencapai 50 persen," ungkap Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila di Jakarta.

Menurutnya, jumlah tersebut menurun bila dibandingkan target pertumbuhan tahun ini yang ditargetkan bisa mencapai 25 persen atau sekira Rp.30,7 triliun. "Perolehan pembiayaan tersebut komposisi pembiayaan antara sepeda motor dan mobil diproyeksikan sekira 60 persen untuk motor dan 40 persen untuk mobil," katanya.

Informasi saja, hingga September 2011 jumlah pembiayaan baru Adira telah mencapai Rp24,1 triliun atau setara dengan 1,5 juta unit. Dari jumlah tersebut, pembiayaan sepeda motor menyumbang sekira 63 persen atau Rp.15,3 triliun atau setara dengan 1,4 juta unit.



0 komentar:

Posting Komentar

Teamwork Quotes

SHARING DOCUMENT

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More