- TIADA KEBAHAGIAN YANG PALING INDAH, SELAIN KEINDAHAN BERBAGI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA - THE MOST BEAUTIFUL THINGS OF HAPPINESS, EXCEPT BEAUTY OF SHARE AND USEFUL FOR OTHERS, WARM REGARDS : ELJUNI EDIN GIRSANG, FACEBOOK : http://www.facebook.com/eljuni.girsang, MYSPACE : http://www.myspace.com/eljuni.girsang, TWITTER : http://www.twitter.com/ELJUNI_EG, YOUTUBE CANAL : http://www.youtube.com/TheEljuni -

Jumat, 22 April 2011

Adira Dinamika MultiFinance Akan Gunakan Dana Obligasi Untuk Pembiayaan Kendaraan

[Lzoonie] :PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk berniat menggunakan dana sebesar Rp. 2 triliun yang akan diraup dari penerbitan obligasi V/2011 untuk pembiayaan konsumen kendaraan perseroan.
Dalam prospektus obligasi perseroan yang dipublikasikan baru-baru ini, manajemen perusahaan mengatakan akan membagi obligasi tersebut ke dalam tiga tranche, yang masing-masing bertenor setahun, 2 tahun, dan 3 tahun.
Perseroan menggunakan jasa :
  • PT DBS Vickers Securities Indonesia, 
  • PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan 
  • PT Standard Chartered Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi.
Adapun, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dipercayakan menjadi wali amanat penerbitan.
Perseroan, obligasi yang sudah terbit, dan obligasi yang akan diterbitkan mengantongi peringkat idAA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).
Perseroan menjadwalkan masa penawaran awal pada 21 April--5 Mei, tanggal efektif pada 13 Mei, dan tanggal pencatatan efek di Bursa Efek Indonesia pada 26 Mei.
Adira membukukan peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar 47,15% menjadi Rp7,1 triliun pada kuartal I/2011 dibandingkan dengan Rp. 4,82 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
Peningkatan tersebut sebagian besar ditopang peningkatan penjualan mobil yang dibiayai emiten pasar modal yang sahamnya berkode ADMF itu. Secara unit, pembiayaan Adira tersebut telah disalurkan kepada 442.673 unit kendaraan per kuartal I/2011, meningkat sebesar 34,66% dari 328.714 unit per kuartal I/2010.
Peningkatan pembiayaan mobil dibukukan sebesar 47,25% menjadi sebanyak 21.659 unit pada kuartal I/2011 dibandingkan sebesar 14.708 unit pada kuartal I/2010.
Peningkatan pembiayaan mobil tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan yang terjadi pada pembiayaan motor pada rentang waktu yang sama sebesar 34,07% menjadi 421.014 unit pada pada kuartal I/2011 dari 314.006 unit pada kuartal I/2010.
Untuk periode Januari—Februari, peningkatan pembiayaan mobil terjadi sekitar 30% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2010.
"Pembiayaan mobil pada Maret meningkat lebih banyak (dibandingkan dengan Januari—Februari yang sebesar 30%),” ujar General Manager Adira Yuky Handojono belum lama ini. 
Harga saham perusahaan yang dipimpin Stanley Setia Atmadja tersebut masih stagnan di level Rp11.600 dan membentuk kapitalisasi pasarnya sebesar Rp11,6 triliun. Harga itu juga membentuk rasio harga saham terhadap laba perseroan (price to earnings ratio/PER) sebesar 7,89 kali.



0 komentar:

Posting Komentar

Teamwork Quotes

SHARING DOCUMENT

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More