- TIADA KEBAHAGIAN YANG PALING INDAH, SELAIN KEINDAHAN BERBAGI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA - THE MOST BEAUTIFUL THINGS OF HAPPINESS, EXCEPT BEAUTY OF SHARE AND USEFUL FOR OTHERS, WARM REGARDS : ELJUNI EDIN GIRSANG, FACEBOOK : http://www.facebook.com/eljuni.girsang, MYSPACE : http://www.myspace.com/eljuni.girsang, TWITTER : http://www.twitter.com/ELJUNI_EG, YOUTUBE CANAL : http://www.youtube.com/TheEljuni -

Jumat, 28 Januari 2011

BAPEPAM-LK, Dapen Tingkatkan Pemeriksaan Risiko



[Lzoonie] : Biro Dana Pensiun Bapepam-LK Kementerian Keuangan akan meningkatkan pemeriksaan langsung berbasis risiko pada tahun ini guna memaksimalkan pengawasan dan pengembangan industri dana pensiun.
Kepala Biro Dana Pensiun Mulabasa Hutabarat mengatakan pihaknya akan terus berupaya memperbaiki kinerja pada tahun lalu guna meningkatkan pengembangan industri dana pensiun.

Sepanjang tahun lalu, katanya, pihaknya melakukan pemeriksaan langsung berbasis risiko terhadap 44 dana pensiun terdiri dari 40 dana pensiun pemberi kerja (DPPK) dan 4 dana pensiun lembaga keuangan.

Pemeriksaan berbasis risiko tersebut merupakan salah satu langkah dalam proses pengawasan dan pengembangan industri dana pensiun.

“Pemeriksaan langsung berbasis risiko terhadap 44 dana pensiun, kami juga menganalisa55 dari total 272 dana pensiun. Dianalisa dengan menggunakan Sistem Pemeringkatan Risiko (Speris) dan Sistem Pengawasan Berbasis Risiko (Sanberis),” katanya di Gedung Bapepam, hari ini.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah dana pensiun mencapai 272 terdiri dari DPPK sebanyak 248 dana pensiun. Dari jumlah ini dibagi menjadi dua sesuai dengan program yang dijalankan yakni manfaat pasti sebanyak 208 dana pensiun, dan program pasti sebanyak 40 dana pensiun.

Adapun total DPLK atau dana pensiun yang dididikan oleh bank maupun asuransi jiwa ini mencapai 24 perusahaan dengan menjalankan program pensiun iuran pasti.



0 komentar:

Posting Komentar

Teamwork Quotes

SHARING DOCUMENT

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More