- TIADA KEBAHAGIAN YANG PALING INDAH, SELAIN KEINDAHAN BERBAGI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA - THE MOST BEAUTIFUL THINGS OF HAPPINESS, EXCEPT BEAUTY OF SHARE AND USEFUL FOR OTHERS, WARM REGARDS : ELJUNI EDIN GIRSANG, FACEBOOK : http://www.facebook.com/eljuni.girsang, MYSPACE : http://www.myspace.com/eljuni.girsang, TWITTER : http://www.twitter.com/ELJUNI_EG, YOUTUBE CANAL : http://www.youtube.com/TheEljuni -

Senin, 17 Oktober 2011

Fasilitas Pembiayaan Perumahan Menggeliat 4 Bank Akan Kucurkan Dana.

[Lzoonie] : Empat bank swasta yaitu :
  • Bank CIMB Niaga, 
  • Bank Mandiri, 
  • Bank BPD Jateng, dan 
  • Bank BRI Syariah. 
Menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang merupakan program kerja Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).
Penandatangan kesepakatan (MoU) antara Kemenpera dan keempat bank ini dilaksanakan di kantor Kemenpera, kawasan Kebayoran, Jakarta, Senin (17/10/2011).

"Sektor pembiayaaan untuk properti di Indonesia, masih kurang, di bawah tiga persen rasionya terhadap GDP, ini rendah sekali. Makanya, yang kita inginkan adalah bagaimana masyarakat berpenghasilan di bawah Rp2,5 juta memiliki rumah, jadi FLPP dibayar dalam jangka panjang," ungkap Menpera Suharso Monoarfa.

Menurut Suharso, keinginan perbankan yang ingin kredit kepemilikan rumahnya dibayar dengan jangka pendek dan bunga tinggi adalah sebuah ironi bagi bangsa, mengingat daya beli masyarakat yang masih rendah.

"Negara-negara makmur seperti Singapura, memiliki kredit pembiayaan rumah yang murah dan panjang, di Singapura dengan bunga 2,8-3 persen selama 30 tahun bisa dapat apartemen. Di Indonesia bunganya masih di atas dua digit, padahal likuiditas perbankan kita berada di atas 8-9,5 persen," lanjutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Teamwork Quotes

SHARING DOCUMENT

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More